Satgas Bintang 9


 aku melangkah bersamamu

memberikan cahaya pada kampung yang berbeda

memuat suara-suara pernyataan pada ranting

 

membangunkan daun-daun mlandingan

membuka cakrawala yang kusam

akan kepanikan dan kehangatan

 

tim satgas bintang 9 bersuara

mencari masjid dan mushallah

tempat menemui Sang Maha

 

aku melangkah bersamamu

tanpa tetes uang dari negara

sebab aku ada karena gerak

 

aku melangkah bersamamu

tanpa upah dan apa-apa

sebab aku ada karena sedekah

 

aku melangkah bersamamu

menyebarkan plastik dan amplop

untuk tahu siap yang dapat dan tak dapat

 

aku melangkah bersamamu

dari ranting untuk ranting

dari akar untuk akar

 

aku tak berharap apa-apa

selalu bersamamu

menemani daun-daun

menamani rumput

menemani akar

 

itulah kami satgas bintang 9

MWC NU Gapura ada bersamamu

 

7 Mie 2020


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refleksi Kegelisahan di Bulan Kemerdekaan

SADAR, MENYADARI, KESADARAN

Matinya Pertanian di Negara Petani