Pernahkah Aku Bertanya Hidup Ini

Sebuah kata panjang dalam sejarah
Terkelupas menjadi kerikil kecil
Memenuhi pot-pot bunga

Tak ada kita yang tak butuh kebahagiaan
Mengejar impian yang tertanam sejak dini, tapi
Pernahkak aku bertanya hidup ini
Yang kadang tak sesuai, sesuatu yang kita inginkan

Pernahkah aku berpuisi seindah hidup ini
Aku seakan mencium cakrawala
Karena kata-kata begitu indah dalam puisi

Saat kulihat kita larut di sana
Aku tak ingin melewatkan hidup itu
Karena puisiku tahu apa sebenarnya hidup ini
Sekarang itulah yang membuat hidup itu terjadi

Aku memiliki puisi dimana hidup itu ada
Ada sesuatu untuk kusukai
Yaitu hidup penuh kata-kata

Yogyakarta, 2010

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refleksi Kegelisahan di Bulan Kemerdekaan

Matinya Pertanian di Negara Petani

Celurit, Simbol Filsafat Madura