Sepertinya Aku Tak Bisa

sepertinya aku tak bisa

melayani malam

merayu untuk berpesta

karena kau terlalu sempit untuk kulalui

di atas ranjang kenistaan

sebentar lagi waktu akan tiba

kapan dan dimana engkau berjanji

tentang aku jadi benar

tentang aku jadi penyelamat

tentang aku yang menegakkan keadilan

semua sudah tertuang dimana-mana

aku pun harus berkelana

mencari yang layak aku sebut suci dari kata-kata kosong

tapi, sepertinya aku tak bisa percaya

kepada Indonesia

yang sejak berputar bersama matahari

ia tak sadar kalau matahari masih menyukainya

bahkan ia sendiri tidak tahu wajah mentari

sepertinya aku tak bisa menyadarkanmu lagi

Jogja, 2009

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refleksi Kegelisahan di Bulan Kemerdekaan

Matinya Pertanian di Negara Petani

Celurit, Simbol Filsafat Madura